Aktif Lagi Nih, Gas yang mau belajar main gitar gue kasih tipsnya


Assalamualaikum Wr. Wb

Sebelumnya gua mau share pengalaman gua belajar main gitar kurang lebih sewaktu SMA sekitar kurang dari 2 tahun gua belajar alat musik ini. 
Buat kalian yang sama mau belajar main gitar gua kasih tipsnya langsung aja tanpa basa-basi ini yang gue pelajarin :


1. Pertama,  kalian harus punya alat musiknya, pastinya


2. Kedua, jangan langsung belajar kuncinya coba kalian pelajarin dulu gitarnya,
Bagian-bagiannya terus istilah-istilahnya walaupun mungkin menurut kalian gak berguna ini penting banget menurut gua karena saat nantinya kalian udah bisa kunci atau chord gitar pasti ada istilah-istilah yang mungkin kalian gak tau, misalnya kalian nonton tutorial gitar trus youtuber bilang "Tekan senar 3 di fret 9 "nah kalian gak tau fret itu apa jadi menurut gua pelajarin dulu aja yang tentang gitar entah itu bagian-bagiannya atau yang lainnya.


3. Kalau udah, boleh kalian belajar kuncinya, 
Kunci biasa aja jangan langsung ke kunci gantung agak susah kalau buat pemula, ini lu tekunin. Kunci Gantung itu kayak Bm, B, Fm, Gm dan lain-lain.


4. Nah yang ke-empat boleh kalian belajar petikan dan genjrengannya
Saran gua kalau belajar genjrengan atau strumming buat pemula yang susah itu nyesuain tangan kanan sama tangan kiri. 
Tips dari gua kalian jangan berhenti genjrengan, biarin tangan kalian yang buat pegang kunci nyesuain sendiri dengan genjrengannya. Menurut gua gak apa-apa satu satu jari kalian ke chord buat ngepasin asal genjrengan jangan berhenti lama kelamaan juga bisa soalnya pengalaman gua juga gitu. 


Itu aja dari gua. Jangan lupa kasih saran dan komentar di bawah bila tulisan gua ini bermanfaat atau masih banyak kurangnya.
Mohon maaf bila gua ada salah-salah kata. Semoga Bermanfaat.

Wassalamualaikum Wr. Wb

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama